Footer Menu

Tuesday, April 18, 2017

Cara Cepat Mudah dan Praktis Mengupas Bawang Putih Tanpa Pisau

Cara cepat dan praktis mengupas bawang putih tanpa pisau
Bawang putih ini adalah salah satu bahan untuk bumbu masakan yang memiliki kulit / cangkang, jadi pada saat akan menggunakannya kita perlu mengupasnya dahulu. Setiap orang pasti bisa mengupas kulit bawang putih ini, dan biasanya kita menggunakan pisau untuk mengupasnya. Tapi, bila bawang putih yang kita kupas dalam jumlah banyak pastinya mengupas bawang putih memakai pisau bukan jadi salah satu cara yang efektif lagi, karena pastinya kita membutuhkan waktu yang agak lama untuk mengupasnya. Tapi tidak perlu khawatir karena disini akan kami bahas beberapa tips untuk mengupas kulit bawang putih. Beberapa tips ini sangat mudah sekali di tiru dan di praktekan sendiri dirumah. Selain mudah, cara ini juga bisa membantu kita mengupas kulit bawang putih dengan cepat dan praktis.
Bahan- bahan yang digunakan untuk mengupas yaitu 1 buah toples atau wadah yang memiliki tutup, baskom dan talenan.

Beberapa cara untuk mengupas bawang putih tanpa pisau :
Cara pertama :
1. Masukan bawang putih yang akan dikupas kulitnya ke dalam toples atau wadah yang sudah disiapkan, kemudian tutup wadah tadi.
2. Kemudian, kocok toples / wadah yang sudah isi bawang putih, kocok beberapa kali hingga cangkang / kulit bawang putih terkelupas semua.

Cara ke dua
1. Masukan bawang putih ke dalam baskom yang sudah disiapkan. Kemudian tutup baskom dengan talenan atau penutup yang lain.

2. Kemudian kocok baskom sampai beberapa kali, dengan begitu bawang putih akan terkelupas semua.
Itulah beberapa cara untuk mengupas bawang putih, semoga bermanfaat yah. Mohon maaf jika ada kesalahan
Silahkan like dan share jika artikel ini bermanfaat buat kamu dan orang lain.
Thanks 😉
Baca juga cara tepat dan mudah merawat tas agar tetap awet

No comments:

Post a Comment