Cara Ampun Membersihkan Sepatu Sneakers Putih Supaya Terlihat Baru

shares |


Cara Ampun Membersihkan Sepatu Sneakers Putih Supaya Terlihat Baru
Sepatu sneakers sangat cocok digunakan di berbagai kegiatan. Karena memiliki berbagai model dan bahan. Karena itulah sebagian orang banyak mengkoleksi berbagai macam sepatu sneakers. Sepatu ini memerlukan perawatan seperti halnya sepatu yang lain, akan tetapi diperlukan perawatan yang khusus untuk sepatu yang berwarna putih, karena warna ini mudah sekali terkena noda dan mudah menguning. Tapi gak perlu khawatir karena disini akan kami share cara membersihkan sepatu sneakers putih supaya terlihat seperti baru, cara ini juga terbilang ampuh dan mudah untuk kamu coba dirumah.
Beberapa tips memebersihkan sepatu sneakers putih agar terhindar dari noda kuning :
1. Lakukan perawatan sepatu sesuai bahan
Disarankan untuk melakukan perawatan sepatu sesuai bahan, misalnya kulit atau kanvas. Untuk sepatu yang berbahan kulit cara membersihkannya yaitu dengan menyemprotkan cairan khusus untuk sepatu berbahan kulit. Hal ini berfungsi untuk menghindari munculnya noda atau jamur pada sepatu. Jika sudah disemprotkan dengan menggunakan produk pembersih khusus, selanjutnya lap sepatu dengan menggunkan kain bersih. Dan jika untuk sepatu berbahan kanvas kamu bisa membersihkannya dengan sikat gigi berbahan halus.

2. Hindari membersihkan sepatu dengan mesin cuci
Hal ini terjadi karena panas dari pengering mesin cuci dapat menyebabkan warna sepatu menjadi pudar dan dapat membuat bahan sepatu menjadi tipis dan bisa menyebabkan sepatu menjadi robek, selain itu panas pada pengering mesin cuci juga bisa menyebabkan karet sepatu menjadi menguning.

3. Merawat sepatu secara rutin
Disarankan untuk membersihkan sepatu secara rutin, supaya sepatu tidak mudah menguning. Bersihkan sepatu setelah dipakai atau setidaknya 1 bulan sekali.

4. Hindari sepatu dari panas matahari langsung
Ketika menjemur sepatu disarankan untuk tidak menjemur sepatu dari panas matahari langsung, karena dapat menyebabkan sepatu menjadi menguning. Keringkan sepatu dengan diangin- anginkan saja di dalam rumah atau teras rumah.

5. Simpan sepatu ditempat kering
Untuk menghindari munculnya jamur pada sepatu dan mencegah warna sepatu menjadi menguning disarankan untuk menyimpan sepatu ditempat kering.
Kamu juga dapat menaburkan baking soda ke dalam sepatu untuk menghindari bau tidak sedap dan menghindari tubuhnya jamur.

Untuk melakukan perawatan sepatu agar selalu terlihat baru kamu bisa mencoba tips membersihkan sepatu agar supaya terlihat baru seperti dibawah ini.

1. Gunakan spons basah
Setelah kamu menggunakan sepatu disarankan untuk membersihkan kotoran yang ada di sela- sela sepatu dengan spons basah. Ini bertujuan supaya noda tidak menempel secara permanen pada sepatu. Selain itu kotoran ini juga dapat menyebabkan sepatu menjadi kuning setahap demi setahap. Untuk itu rutinlah membersihkan sepatu dengan spon basah setelah pemakaian.

2. Gunakan deterjen
Detergen merupakan bahan yang umum sekali digunakan untuk membersihkan sepatu. Caranya yaitu rendam sepatu sekitar 10 sampai 15 menit kemudian sikat sepatu secara lembut. Merendam sepatu dengan detergen dapat memudahkan noda mudah terangkat.

3. Gunakan baking soda
Baking soda juga dapat kita gunakan untuk merawat sepatu supaya selalu terlihat baru, baking soda juga dapat dijadikan pemutih alami. Caranya yaitu campurkan air, baking soda dan detergen. Lalu gosok kotoran yang menempel pada sepatu dengan lembut.
Kemudian bersihkan dengan spons sampai bersih atau bilas dengan air bersih kemudian keringkan, tapi jangan jemur dibawah terik matahari langsung, karena dapat menyebabkan sepatu menjadi kuning.

4. Menggunakan lemon
Untuk kamu yang memiliki kaki yang selalu berkeringat disarankan untuk menggunkan lemon pada saat mencuci sepatu, selain untuk membersihkan noda kuning, lemon juga ampuh menghilangkan bau tidak sedap pada sepatu. Kamu juga dapat mencampur lemon Dengan garam untuk meringankan pada saat membersihkan sepatu.
Untuk kamu yang memiliki sepatu sneakers khususnya yang berwarna putih, kamu bisa mencoba tips- tips diatas dan mempraktekannya dirumah, supaya sepatu kamu tetap awet dan terlihat baru. Ini hanya sekedar saran dari kami, jika ada kesalahan kami mohon maaf. Semoga bermanfaat ☺

Related Posts

0 comments:

Post a Comment