Cara Ampuh dan Mudah Membersihkan Kaca Aquarium Berkerak

shares |


Cara Ampuh dan Mudah Membersihkan Kaca Aquarium Berkerak
Umumnya pecinta ikan akan menaruh ikan kesayangannya di dalam kolam, akan tetapi banyak juga yang memilih untuk menggunakan aquarium sebagai wadah ikan kesayangannya tersebut. Selain lebih simpel, menggunakan aquarium juga akan lebih menghemat tempat, karena ukurannya yang relatif kecil dan mudah untuk dipindahkan kemana saja. Aquarium yang berisi ikan juga akan memperindah ruangan kamu karena terdapat ikan- ikan hias didalamnya. Tapi, ada kegiatan yang mungkin bagi sebagian orang malas mengerjakannya, yaitu membersihkan aquarium tersebut. Padahal membersihkan aquarium adalah hal yang sangat penting guna menjaga keindahan aquarium itu sendiri. Jika aquarium tidak rutin dibersihkan khususnya pada bagian kaca nya, maka lama- kelamaan akan menimbulkan kerak. Nah, jika sudah muncul kerak pada kaca tersebut maka akan lebih sulit untuk membersihkannya. Tapi, gak perlu bingung karena disini akan di share cara membersihkan kaca aquarium dari kerak, berikut tips nya:

Cara Ampuh dan Mudah Membersihkan Kaca Aquarium dari kerak membandel
Aquarium memiliki dua area yang perlu dibersihkan, yaitu sisi luar dan sisi dalam. Nah, berikut penjelasannya :

Sisi Luar
Sisi luar pada kaca aquarium umumnya tidak bersentuhan secara langsung dengan air sehingga akan lebih gampang dibersihkan. Cara membersihkannya juga sama seperti membersihkan aquarium sepeperti biasanya. Yaitu hanya bersihkan dengan menggunakan air hangat yang sudah dicampur dengan cuka. Kemudian gosokan aquarium itu dengan menggunakan kain lap atau gabus.

Sisi Dalam
Umumnya pada sisi inilah biasanya kerak membandel menempel. Biasanya disebabkan oleh mineral, ganggang, Ataupun lumut. Untuk membersihkannya cukup gunakan spon atau alat pembersih kaca. Dan jangan lupa sediakan juga cairan khusus pembersih kaca, biasanya terdapat di toko- toko. Langkah pertama buka penutup aquarium, lalu kuras bagian dalam aquarium tersebut. Sambil bersihkan juga ornamen hiasan yang ada didalamnya. Kemudian teteskan cairan pembersih kaca ke spon. Gosok- gosokan spon tersebut ke kaca aquarium. Kemudian bilas sampai benar- benar bersih, supaya ikan tidak keracunan bekas cairan tadi. Selain menggunakan cairan khusus pembersih kaca, kamu juga bisa menggunakan pasta gigi untuk membersihkannya. Caranya siramkan air keseluruh permukaan kaca, kemudian oleskan sedikit pasta gigi ke bagian kerak putih yang menempel pada kaca. Diamkan hingga beberapa saat, kemudian gosok dengan spon yang sudah dibasahi dengan sedikit air, lalu bilas sampai bersih.
Jika kerak pada kaca aquarium tersebut belum saja hilang, disarankan untuk mengulang kegiatan di atas beberapa kali sampai kerak benar- benar hilang dan bersih.
Nah, itulah beberapa cara ampuh dan mudah membersihkan kerak pada kaca aquarium yang bisa kamu coba dirumah. Semoga bermanfaat, silahkan dishare siapa tau ada teman kamu yang memerlukan solusi ini. Terimakasih....

Related Posts

0 comments:

Post a Comment