Tips Mencegah Munculnya Kantung Mata Secara Alami Dan Sehat

shares |



Tips Mencegah Munculnya Kantung Mata Secara Alami Dan Sehat
Kantung mata atau yang lebuh kita kenal dengan mata panda ini adalah salah satu masalah pada wajah yang menjadi hal yang mengerikan khususnya untuk pada wanita. Karena mata panda ini dapat mengurangi kepercayaan diri seseorang. Kita akan terlihat seperti mengantuk dan kelelahan. Nah sebelum mata panda itu muncul, alangkah baiknya jika lakukan pencegahan dengan beberpa tips dibawah ini.

Sebelum membahas cara pencegah munculnya kantung mata alangkah baiknya kita mengenal dulu hal apa yang menyebabkan terjadinya bengkak pada bagian bawah mata. Kantung mata sering muncul karena disebabkan oleh beberapa faktor seperti retensi air mata, baik kelebihan air ataupub penumpukan cairan limfatik. Kemudian Iritasi dan kemerahan bisa disebabkan oleh menggosok, reaksi alergi terhadap riasan atau sesuatu di lingkungan kita (alergi, hewan peliharaan, dll). Kekurangan ataupun kelebihan tidur juga bisa jadi penyebab pembengkakan, meskipun bukan menjadi faktor utama munculnya pembengkakan.

Tips mencegah munculnya kantung mata atau bengkak secara alami dan cepat :
1. Gunakan gravitasi Gravitasi bisa dimanfaatkan untuk mencegah munculnya kantung mata. Caranya posisikan kepala lebih tinggi, supaya tidak terjadi penumpukan cairan khususnya didaerah sekitar mata. 2. Hindari serangan alergi
Cuci sarung bantal secara rutin untuk mengindari alergi pada area mata. Karena bisa menimbulkan gatal, jika terjadi gatal cobalah untuk tidak menggosoknya dan antihistamin untuk membantu mencegah kemerahan atau gatal. 3. Kurangi konsumsi garam Kurangi garam pada siang hari dan sebelum tidur. Garam ekstra sama dengan retensi air. Minumlah banyak air supaya sistem tubuh lancar karena ini juga bisa membantu mencegah munculnya kantung mata.
Itulah beberapa cara untuk mencegah munculnya kantung mata atau mata panda. Sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu ke dokter sebelum menggunakan tips ini. Semoga bermanfaat terimakasih, silahkan share untuk menyimpan...
Terimakasih

Related Posts

0 comments:

Post a Comment