Cara Ampuh dan Mudah Menghilangkan Noda Luntur pada Pakaian Berwarna

shares |

Cara Ampuh dan Mudah Menghilangkan Noda Luntur pada Pakaian Berwarna
Kamu pasti pernah ngalamin yang namanya pakaian kelunturan. Yah, terkadang sebagian pakaian kita mungkin ada yang luntur ketika di cuci, terutama pakaian yang baru kita beli. Hal ini tidak menjadi masalah jika pakaian yang terkena noda luntur pakain yang berwarna gelap, tapi cukup bermasalah jika pakaian yang terkena luntur itu pakaian yang berwarna cerah. Tentu ini sangat mengganggu. Tapi jangan khawatir karena kali ini aku akan share tips cara mudah yang ampuh menghilangkan noda luntur pada pakaian berwarna. Cara ini terbilang cukup efektif dan berhasil menghilangkan noda luntur.
6 cara menghilangkan noda luntur pada pakaian putih dan berwarna :

1. Larutan detergen dan vetsin
Caranya yaitu campurkan detergen dan vetsin dengan perbandingan 2 banding 3 (detergen : vetsin) kemudian tambahkan air panas, sesuaikan air sesuai dengan pakaian yang akan kamu rendam. Kemudian diamkan selama kurang lebih 30 menit, kemudian kucek. Setelah itu cuci lagi pakaian tadi dengan detergen murni, kemudian bilas.

2. Larutan garam, asam cuka dan detergen
Caranya yaitu campurkan garam, asam cuka dan detergen. Pastikan banyaknya asam cuka dan detergen itu dalam jumlah sama. Kemudian tambahkan air panas, rendam pakaian yang terkena noda luntur, pastikan semuanya terendam sempurna.
Tunggu sampai 30 menit kemudian bilas dengan air bersih.

3. Larutan detergen dan citrun
Caranya campurkan air, detergen dan citrun, kemudian rendam pakaian selama 30 menit, lalu cuci kembali dengan detergen kemudian bilas.

4. Baking Soda
Jika pakaian yang terkena noda luntur tidak terlalu parah, maka larutan baking soda juga cukup efektif menghilangkan noda luntur. Walaupun tidak seefektif cairan asam atau vetsin, cara ini juga cukup ampuh. Caranya campurkan detergen dengan baking soda, kemudan rendam pakaian tadi. Lalu bilas

5. Alkohol
Jika pakaian kamu terkena cairan tinta, cara yang cukup ampuh adalah menggunakan alkohol untuk membersihkannya. Caranya gosokan cairan alkohol ke baju sampai noda memudar. Lalu sebelum cairan alkohol tadi mengering, langsung celupkan paksian tadi ke larutan detergen. Disarankan untuk melakukan secara berulang sampai noda hilang.

6. Dengan cairan khusus pembersih noda luntur
Produk pembersih kain bisa kamu temukan ditoko- toko terdekat. Namun kamu harus perhatikan dan pastikan jika produk cairan khusus pembersih yang kamu beli itu harus khusus untuk kain berwarna. Caranya cukup mudah, kamu tinggal merendam pakaian tadi ke dalam cairan pembersih pakaian yang terkena luntur.

Gimana mudah kan, bahan yang dibutuhkan juga cukup mudah ditemukan di sekitar kamu. Semoga saran tips kami ini bermanfaat 
Share juga supaya teman- teman kamu yang memiliki masalah yang sama bisa mengetahui tips ini. Terimakasih 

Related Posts

1 comments