Cara Ampuh Membersihkan Noda Kuning di Ketiak Baju

shares |


Cara Ampuh Membersihkan Noda Kuning di Ketiak Baju
Paling gak pede kalau udah berurusan sama yang namanya bau badan. Selain sangat mrngganggu juga sangat membuat tidak percaya diri. Untuk itu terkadang seseorang memilih untuk menggunakan deodoran untuk mengurangi bau badan. Namun tanpa sadar memakai deodoran dapat membuat baju menjadi kekuning- kuningan khususnya dibagian ketiak baju. Beberapa dari deodoran mengandung bahan antiperspirant seperti garam alumunium yang berpotensi menimbulkan noda pada baju jika tercampur dengan keringat. Hal inilah yang menimbulkan munculnya noda kuning di ketiak baju walaupun telah dicuci.
Walaupun terkesan spele dan gak terlalu mengganggu, namun bagi sebagian orang hal ini sangat membuat tidak nyaman. Tapi jangan khawatir kawan. Karena kali ini tipsits akan menshare tips atau cara membersihkan noda kuning pada ketiak.
Berikut 4 cara menghilangkan noda kuning di ketiak baju :
1. Menggunakan Cuka
Caranya siapkan sikat gigi bekas kemudian celupkan kedalam cairan cuka, gosokkan ke bagian yang terkena noda deodoran. Jika noda tadi termasuk noda ringan maka noda tersebut akan hilang dengan beberapa kali gosok. Tapi untuk noda yang terbilang cukup berat maka cuka yang sudah digosokkan pada noda tadi perlu didiamkan dulu kurang lebih selama 30 mnt sampai 1 jam. Bukan hanya ampuh untuk menghilangkan noda kuning, cuka juga dipercaya ampuh melembutkan pakaian.
2. Menggunakan baking soda
Jika pakaian yang akan dibersihkan berwarna gelap, disarankan untuk mentaburkan dahulu baking soda ke noda sebelum menggosokkan cuka dengan menggunakan sikat gigi.
3. Menggunakan detergent
Caranya gosokkan deterjen ke bagian yang terkena noda kuning,  untuk membantu proses pembersihan noda.
4. Menggunakan air panas 
Caranya rendam pakaian dengan air panas, tunggu beberapa menit, biarkan agak dingin lalu sikat sedikit. Disarankan untuk lebih berhati- hati, karena dikhawatirkan tangan kamu terkena air panas.
Gimana mudah kan, semoga bermanfaat yah.
Jika saran ini bermanfaat maka silahkan mencoba, tapi perlu diingat kamu harus melakukannya dengan hati- hati untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Share juga yah, semoga bermanfaat bagi setiap orang. Thankyou 

Related Posts

0 comments:

Post a Comment